Tips Desain Kamar Anak agar Terasa Nyaman

Properti-Niaga-Kamar-AnakPropertiniaga.com. Memberikan ruang khusus mampu meningkatkan konsentrasi anak ketika belajar atau mengerjakan tugas dari sekolah.

Tak perlu berukuran besar dan mewah Desain Kamar Tidur Anak, cukup melengkapinya dengan beberapa hal untuk menambah kenyamanannya belajar si anak itu menjadi prioritas utama dalam mendesain kamar tidur terasa nyaman.

Tips Desain Kamar Anak agar Terasa Nyaman :

1. Lingkungan yang Mendukung
Hal pertama sebaiknya dilakukan adalah menciptakan lingkungan ideal. Untuk membuat ruang belajar anak sesuaikan dengan kepribadian dan seleranya. Libatkan mereka dalam proses desain agar mereka mampu memberikan masukan dalam hal desain atau ornamen yang diperlukan.

Namun kita harus memastikan bahwa ruangan tersebut menerima cukup sinar matahari, memiliki sumber pencahayaan buatan ideal, memiliki ventilasi memadai, dan memiliki perlengkapan lengkap. Bila perlu, sediakan pendingin udara dan anti nyamuk elektronik untuk memastikan anak dapat berkonsentrasi tanpa terganggu.

2. Alat Tulis Lengkap
Langkah kedua adalah menyediakan berbagai perabot untuk mendukung kegiatan belajar anak. Pertama, sediakan meja dan kursi yang nyaman. Selain itu, jangan lupa menyediakan berbagai perabot lain, seperti rak buku, rak untuk menyimpan alat tulis, dan sofa untuk beristirahat sejenak. Bila semua perlengkapan ini sudah dipenuhi, kini tiba waktunya menyediakan alat tulis lengkap bagi ruang belajar anak.

3. Mengasah Kreatifitas
Selain alat tulis, pastikan juga menyediakan berbagai perlengkapan untuk mengasah daya kreatifitas, imajinasi, dan rasa keingintahuan anak. Sediakan perengkapan seperti papan tulis, bulletin boards untuk mencatat jadwal anak, papan magnetik, berbagai alat gambar, serta buku-buku ensiklopedia.

Seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, tidak ada salahnya menyediakan perangkat elektronik seperti komputer, tab, printer, dan televisi interaktif di ruang belajar anak. Didik mereka agar mampu bertanggung jawab dan mampu menggunakan berbagai perangkat elektronik ini dengan bijak.

4. Berikan Privasi
Ingatlah untuk memberikan mereka privasi. Tidak hanya dari orangtua, namun juga dari saudaranya. Biarkan anak-anak memiliki privasi ketika mengerjakan tugas, belajar, dan melakukan hobinya dengan memberikan meja tersendiri bagi setiap anak. Memberikan meja tersendiri mampu memudahkan menyimpan dan menyuplai alat tulis bagi masing-masing anak.

5 Meredam Bising dari Luar
Terakhir, pastikan anak tidak terganggu dengan suara bising dari luar ruangannya. Kita bisa memberikan sedikit tambahan pelapis kedap suara di dinding ruangan tersebut, ataupun memberikan gorden tebal, untuk mengurangi masuknya suara bising dari luar.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Komentar untuk "Tips Desain Kamar Anak agar Terasa Nyaman"

  1. Saya suka design nya tapi sayang kamar tidur anak saya kecil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dilakukan dengan desain minimalis Kang, yang penting nyaman

      Hapus
  2. boleh juga nih tips-nya :)

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel