The Citadel Apartemen Apung dari Belanda

Kreativitas para arsitektur dunia belakangan ini sangat mengagumkan, inovasi brilliant selalu menjadi ide yang unik dan menarik. Seperti halnya Hunian Mungil Cantik dari Peti Kema, arsitek Koen Olthuis dan tim-nya di Waterstudio, mengonsep apartemen apung atau bangunan apartemen di atas air.

Properti-Niaga-The-Citadel-Netherlands

Banyak Orang Belanda yang berumah di atas air, akan tetapi itu masih terbatas pada rumah perahu. Apartemen apung yang dikonsep tersebut, akan dibangun oleh pengembang ONW/BNG GO dengan nama The Citadel. Apartemen apung ini adalah apartemen mewah yang pembangunannya akan dimulai awal tahun 2014. Ada 60 unit apartemen dalam The Citadel.

Properti-Niaga-The-Citadel-Netherlands-2
Properti-Niaga-The-Citadel-Netherlands-1

Seperti diketahui, Belanda bebas dari limpahan air laut karena dam dan sistem pompa air mereka lah yang menjaga dan mencegah kebanjiran. The Citadel dikonsep mengikuti permukaan air, tanpa harus memompa balik air. Jadi, seperti perahu yang terus mengapung mengikuti ketinggian air.

Properti-Niaga-The-Citadel-Netherlands-3


Apartemen dimaksud, konstruksinya juga dibuat lebih ringan dengan 'pemeran utama' pada bagian dek yang merupakan bagian yang terhubung dengan bagian daratan. Nantinya, setiap unit juga akan dilengkapi tempat parkir mobil dan semua dipastikan tetap terapung di atas air. Karena The Citadel adalah rumah di atas air, tentunya juga akan dibangun tambatan untuk perahu bagi penghuni yang memilikinya.

Karena berkonsep terapung, bangunan apartemen ini tentunya juga harus ringan. Kabarnya, sebagian material adalah aluminum. Kemudian ada unit greenhouse dan green roofs untuk mendukung lingkungan apartemen. Kalkulasi sementara biaya pembangunan apartemen apung tersebut adalah 25% lebih murah ketimbang apartemen yang dibangun di atas daratan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "The Citadel Apartemen Apung dari Belanda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel