Foto Desain Bangunan Bawah laut Sub-Biosphere 2

Seorang arsitek dari London, Phil Pauley merancang sebuah desain bangunan unik untuk ditinggali berada di bawah laut. Ia merancang beberapa bangunan yang menjadi sebuah kota di masa datang.

sub-biosphere-2-properti-niaga

Phil Pauley memberi nama rancangan bangunan bawah lautnya Sub-Biosphere 2, yang diklaim bisa menampung lebih dari 100 orang. Sub-Biosphere 2 berbentuk beberapa dome yang dihubungkan dengan terowongan satu sama lain di dalam laut. Sub-Biosphere 2 memiliki luas 1.105 kaki dan tak memerlukan kebutuhan lain dari dunia luar.

sub-biosphere-2-properti-niaga-1









sub-biosphere-2-properti-niaga-3
sub-biosphere-2-properti-niaga-2Arsitek Pauley menamakan dirinya sebagai ahli masa depan mengatakan seseorang tak membutuhkan udara, makanan, ataupun kebutuhan dasar dari dunia luar. Dalam rancangan bangunan tersebut sudah tersedia laboratorium, tersedia lapisan biosfer, udara, hingga makanan.

sub-biosphere-2-properti-niaga-4

Pauley merancang bangunan ini karena dirinya meyakini bumi akan tenggelam oleh air laut di masa datang. Ia mengatakan, jika pemanasan global tak ditanggulangi dan terus berjalan, lapisan es akan mencair dan membuat bumi tenggelam oleh air laut.

sub-biosphere-2-properti-niaga-6
sub-biosphere-2-properti-niaga-5
Bangunan kota metropolis Sub-Biosphere 2 bawah air ini dilengkapi dengan sebuah sistem yang memiliki kemampuan untuk mempertahankan semua jaringan pendukung kehidupan untuk udara, listrik, makanan, air, dan sumber daya lainnya, dengan mengendalikan varian atmosfer tekanan yang terjadi di kedalaman.[designboom.com]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

16 Komentar untuk "Foto Desain Bangunan Bawah laut Sub-Biosphere 2"

  1. wow luarbiasa,,,,berarti tidak ada lai yang namanya banjir dong hehe,,,,,ok kawan terimakasih untuk info yang satu ini,,

    BalasHapus
  2. Otak manusia sungguh luar biasa, menembus batas kewajaran antara mimpi dan kenyataan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selalu berusaha membuat mimpi menjadi kenyataan

      Hapus
  3. semakin canggih tekhnologi.....yang ndak mungkin bisa jadi mungkin ya mas :)

    BalasHapus
  4. desain yang luar biasa seperti ini mas...
    Mungkin pemikiran desainnya benar juga bahwasannya nantinya bumi akan diliputi oleh air bila pemanasan global tidak segera ditangani dengan baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang sudah mengarah kearah sana Kang.

      Hapus
  5. Canggih rekaan kotanya. Terima kasih atas informasinya.

    BalasHapus
  6. Teknologi makin canggih, apapun bisa dilakukan manusia saat ini ya gan, kalo ini bisa sangat menakjubkan, nice info

    BalasHapus
  7. keren sekali ya, jadi penasaran pengen tau bagaimana penampakan bagian dalamnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada, hanya kami pilih view luarnya saja.

      Hapus
  8. Sangat luar biasa ide ini bila dapat diwujudkan di dunia masa depan. Tentu harus didukung teknologi super untuk mendukung pernyataan 'seseorang tak membutuhkan udara, makanan, ataupun kebutuhan dasar dari dunia luar karenat sudah tersedia laboratorium, tersedia lapisan biosfer, udara, hingga makanan'. Ide yang cemerlang dari seorang perancang masa depan. Terima kasih share dan info-infonya yang segar dan menarik. Salam cemerlang!

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel