Foto Cayan Tower Gedung Melintir Tertinggi

Cayan Tower Gedung Melintir Tertinggi ini dibangun di kota yang sama dengan gedung tertinggi dunia, Burj Khalifa (Burj Dubai), Cayan Tower merupakan gedung terpelintir tertinggi di dunia.

Cayan-Tower-Gedung-Melintir_3
Gedung setinggi 330 meter (1,083 kaki) ini diresmikan pada Senin (10/6) lalu dengan perayaan kembang api besar-besaran. Terletak di Dubai Marina, gedung dengan investasi 1 miliar dirham (sekitar Rp2,72 triliun) ini memiliki 80 tingkat dan menjadi apartemen tertinggi di dunia. Setiap lantai di Cayan Tower memelintir 1,2 derajat, sehingga dari bawah ke atas gedung ini terpelintir 90 derajat.

Cayan-Tower-Gedung-Melintir_2


Cayan-Tower-Gedung-Melintir_1
Desain unik ini lahir dari arsitek yang menangani Burj Khalifa yang merupakan gedung tertinggi sedunia. Tim arsitek Skidmore Owings and Merrill (SOM) menggunakan konsep ruang terbuka sehingga tidak ada satupun pilar di dalam gedung.

Cayan-Tower-Gedung-Melintir
Pengerjaan gedung berisi kolam renang, spa dan gym ini memakan waktu 8 tahun. Cayan Tower diminati karena lokasinya berada di Dubai Marina yang memiliki pemandangan laut dan pulau The Palm.

Gedung lainnya yang memiliki desain sama dengan Cayan Tower adalah HSB Turning Torso in Malmo, Swedia. Gedung HSB itu merupakan yang paling tinggi di Swedia dan wilayah Skandinavia. Namun gedung setinggi 190 meter itu bentuknya lebih kaku, liukannya tidak sehalus Cayan Tower.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Foto Cayan Tower Gedung Melintir Tertinggi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel