Tips Menentukan Desain Interior Kamar Mandi

Properti-Kamar_Mandi_Rumah
Untuk Menentukan Desain Interior Kamar Mandi yang diimpikan, adalah dengan menentukan jenis kamar mandi tersebut apakah kamar mandi kering atau kamar mandi basah.

Apabila jenis kamar mandi kering, tentu harus memisahkan area basah seperti shower dan bathup dengan area kering yang biasanya adalah closed dan wastafel. Untuk pemisah kedua area kamar mandi kering dan basah ini dengan menggunakan partisi kaca atau hanya dari gorden tahan air.

Untuk menentukan desain interior kamar mandi sebaiknya tidak menggunakan bak mandi sebagai penampungan air karena dapat mengakibatkan berkembangbiaknya nyamuk. Apabila terpaksa harus menggunakan bak mandi, maka gunakanlah bak mandi kecil yang hanya sedikit menampung air sehingga air tidak lama-lama menggenang dan lebih mudah untuk dibersihkan.

Langkah berikutnya adalah dengan mempertimbangkan bagaimana sanitari dari kamar mandi yang harus terpenuhi dengan baik. Sanitari dapat terdiri dari ShowerBox, Closet dan Wastafel.

Pemilihan warna sebaiknya juga sudah dipertimbangkan saat menentukan desain interior kamar mandi. Warna cerah pada dinding kamar mandi akan memberikan kesan bersih dan tidak suram. Namun dengan penggunaan warna cerah pada desain interior kamar mandi, harus rajin untuk membersihkannya agar kotoran jangan sampai membandel.

Warna cerah dinding kamar mandi ini sebaiknya bukan dari cat dinding, namun lebih baik gunakan keramik, marmer atau material halus lain yang tentu akan lebih mudah dibersihkan.

Untuk material atap, penggunaan material Plafon PVC bisa menjadi pilihan. Material ini didesain agar tahan di tempat lembab di kamar mandi impian. Kalau perlu untuk menentukan desain interior kamar mandi yang ideal, bisa menggunakan jasa desainer interior, atau cukup dengan mencari literatur di majalah, buku atau referensi dari internet.

Dengan langkah tepat menentukan desain interior kamar mandi, menciptakan kamar mandi yang rapi, bersih, dan nyaman akan segera tercapai.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Tips Menentukan Desain Interior Kamar Mandi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel