Tips Membuat Kamar Tidur Terasa Lebih Luas

Kamar-Tidur-Luas
Kamar tidur adalah suatu ruang yang memiliki privasi tinggi, tempat ini digunakan untuk melepas lelah dan mencari kenyamanan. Sulit rasanya mendapatkan kenyamanan apabila ruangan kamar terlihat sempit dan sumpek.

Kali ini propertiniaga.com berbagi tips bagaimana cara Desain Kamar Tidur terasa lebih luas agar mudah mendapatkan rasa nyaman tersebut.

Tips Membuat Kamar Tidur Terasa Lebih Luas :
1. Manfaatkan Pencahayaan Alami
Gunakan pencahayaan alami yang berasal dari matahari. Masuknya cahaya alami dari luar kedalam kamar akan membuat kamar terasa segar dan nyaman serta akan menimbulkan kesan luas.

Menggunakan skylight (atap tembus cahaya) merupakan suatu solusi tepat buat sebuah kamar yang tidak memungkinkan dalam pembuatan jendela.

2. Manfaatkan Efek Cermin
Tekhnik penggunaaan cermin pada ruangan sempit telah banyak digunakan orang dan terbukti cukup ampuh memberi efek luas. Efek duplikasi yang dihasilkan cermin yang berukuran besar dapat membuat ruangan terasa lebih luas.

3, Gunakan Warna Cerah
Penggunaan warna cerah membuat efek lebih luas terhadap ruangan akan terasa. Baiknya padukan dengan beberapa Warna Teduh pada beberapa ornamen kamar untuk menimbulkan kesan nyaman bagi penghuni.

4. Desain Kamar Minimalis
Jangan persempit kamar dengan menempatkan segala pernak-pernik ke dalam kamar. Cukup letakkan furnitur yang memang dibutuhkan, seperti kasur, lemari, dan lampu.

5. Maksimalkan Fungsi Dinding
Jika kamar sempit lebih baik posisikan tempat tidur dan furnitur pelengkap kamar pada satu sisi dan menempel pada dinding. Cara ini  seakan-akan kita membagi ruangan menjadi dua, satu sisi berisi furnitur dan sisi lainnya kosong. Ini pun akan menimbulkan ruangan kamar seolah menjadi lebih luas.

Selamat berkreasi dan semoga manfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Komentar untuk "Tips Membuat Kamar Tidur Terasa Lebih Luas"

  1. Wah ... Bener juga ya... bisa di Praktekkan ni di kamarku ... :)

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel