Harga Properti Tanah dan Rumah di Cibubur Meroket

Properti-Tanah-dan-Rumah-di-Cibubur-meroket
Masa moratorium pembangunan shopping mall di Jakarta telah diperpanjang oleh Gubernur DKI Jokowi, ini memicu orientasi para pengembang beralih ke kawasan pinggir kota.

Cibubur merupakan salah satu kawasan yang paling menarik setelah Serpong dan Bekasi. Diwilayah Cibubur sendiri sudah banyak hunian formil berkelas menengah ke atas yang dibangun beberapa pengembang seperti Ciputra Group, Sinarmas Land, Wings Group dan Brasali Group.

Berdasarkan peta wilayah yang sangat strategis, Cibubur merupakan titik pertemuan Bogor dan Jakarta. Selain itu kondisinya masih lebih hijau dengan udara dan hawa yang sejuk. Masih terdapatnya danau dan hutan kota sekaligus aset negara yang difungsikan sebagai fasilitas publik, seperti Taman Bunga Wiladatika dan Bumi Perkemahan Pramuka. Luas total lahan ini mencapai 210 hektar.

Berdasarkan lokasi strategis inilah kehadiran para pengembang Properti papan atas tersebut menstimulasi harga Properti Tanah dan Rumah di Cibubur kian meroket. Harga aktual untuk daerah tertentu yang berlokasi strategis, seperti di sekitar Taman Bunga Wiladatika dan Bumi Perkemahan, mencapai Rp 15 juta-Rp 20 juta per meter persegi. Jauh melebihi harga NJOP yang berkisar antara Rp 3,5 juta-Rp 7 juta per meter persegi.

Berdasarkan hasil pantauan Properti Niaga,  Harga Properti Tanah dan Rumah di Cibubur mengalami kenaikan harga 30 persen hingga 50 persen per tahun. Tingginya kenaikan harga tersebut terjadi lima tahun terakhir. Pemicunya adalah pengembangan properti yang sangat pesat. Selain perumahan berkonsep real estat skala kota seperti Raffless Hills, CitraGran, Cibubur Golf Riverside dan Kota Wisata, di sini juga telah berdiri empat pusat belanja yakni Cibubur Square, Cibubur Junction, Plaza Cibubur dan Giant Hypermarket.

Pada saat artikel ini kami publish untuk harga lahan lebih rendah bisa didapatkan diseputaran Jl Alternatif Transyogie Cibubur, sekitar Rp 9 juta per meter persegi. Sepertinya para pemilik lahan enggan melepasnya. Mereka mempertahankan dan menunggu harganya naik terus hingga mencapai nilai sesuai ekspektasi. Untuk mendapatkan harga yang lebih murah diseputaran Jl Alternatif Transyogie Cibubur bisa ditemukan di Properti Niaga

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Harga Properti Tanah dan Rumah di Cibubur Meroket"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel