Menentukan Material dan Desain Kamar Mandi

Properti Niaga Desain. Meskipun kamar mandi sering diabaikan namun kamar mandi memegang peranan penting di rumah. Sekarang sudah banyak material yang dapat digunakan untuk membuat ataupun merenovasi kamar mandi.

Properti-Niaga-Matarial-dan-Desain-Kamar-Mandi
Materiail yang digunakan harus di perhatikan supaya kamar mandi dapat tahan lama dan berfungsi maksimal.

Menentukan Material Lantai
Menentukan material Kamar Mandi lantai permukaannya jangan licin, kuat serta mudah untuk dibersihkan, pilihan bahannya bisa cat lantai, keramik, batu alam, marmer, granit, serta sejenisnya, ataupun juga bisa terbuat dari bahan vinil.

Tidak hanya bahan, pemasangan lantaipun butuh di perhatikan. kemiringan lantai yang dianjurkan yaitu 1 % dari panjang serta lebar lantai.
Pilihan Material Dinding
Pelapis dinding kamar mandi dipilih berbahan yang mudah dicuci serta tahan air hingga mudah dibersihkan. bahan yang bisa dipakai diantaranya cat type water proof, keramik, batu alam, atau partisi pembatas yang dilapisi dan harus tahan terhadap air.

Sebagai pilihan lain, bahan dinding yang lebih murah dapat digunakan dinding dari bahan batako yang dilapis cat tahan air. pilihan warna terang pada dinding, meringankan saat mengontrol kebersihannya.

Material Pintu
Mengingat aktivitas di toilet semuanya menggunakan air, pilihan bahan pintu serta kusen baiknya terbuat berbahan tahan air, serta mudah dibersihkan. bahan yang dianjurkan diantaranya pintu serta kusen pvc, kusen aluminium, daun pintu dari lembaran aluminium atau seng atau lembaran fiber.

Ketinggian pintu dari lantai harus memiliki ambang lebih tinggi dari umumnya, apabila tidak ada masalah dan sesuai dengan ruang, sebaiknya daun pintu dipasang di sebelah kanan serta buka ke didalam. Selamat Berkreasi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Menentukan Material dan Desain Kamar Mandi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel