Tips Sebelum Membeli Rumah

Tips Sebelum Membeli Rumah. Untuk membeli rumah merupakan suatu langkah yang menarik, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum kita membeli rumah.

Foto-Ilustrasi-Membeli-Rumah-Properti-Niaga
Tidak bisa dipungkiri apabila kita telah memiliki rumah itu berarti telah berinvestasi untuk masa depan dan membuat suatu komitmen untuk tetap tinggal setidaknya untuk sementara waktu.

Oleh karena itu sebelum membuat komitmen itu sebaiknya kita harus membuat suatu keputusan yang tepat, jangan hanya karena melihat bagusnya rumah tersebut.

Berikut ini beberapa Tips Sebelum Membeli Rumah :

1. Situasi Keuangan
Jangan karena memenuhi syarat untuk melakukan pinjaman, kemudian kita langsung mengambil pinjaman.

Kita harus menemukan rumah yang dua kali setengah gaji tahunan kita. Misalnya, gaji tahunan Anda Rp 120 juta, maka jangan memilih rumah yang biayanya lebih dari Rp 300 juta dilansir CNN Money.

Mintalah bantuan tenaga profesional untuk mendapatkan gambaran yang bagus dari penghasilan dan rumah seperti apa yang sebaiknya dibeli.

2. Sejarah Rumah 
Jangan melihat rumah dari tampilan luarnya saja. Biasanya, tiap rumah baik baru ataupun bekas bisa saja menyimpan masalah. Untuk mengatasi masalah itu, kita harus mengeluarkan biaya ekstra.

Bukan mitos kita harus mencari info tentang rumah sebelum membelinya. Cari tahu masalah apa yang pernah dialami rumah itu sebelumnya. Sempatkan waktu untuk melakukan penelitian sendiri.

Apabila ada yang membuat ragu atau mencurigakan, sebaiknya kita mencari rumah lain, jangan terlampau memaksakan untuk membelinya, American Association of Realtors.

Rumah asri dan nyaman tidak akan menjadi bagus lagi jika berada dalam kawasan yang mengerikan. Perhatikan lingkungan rumah tersebut. Apakah di lingkungan itu rawan terjadi kejahatan, atapun sesuatu yang membuat kita tidak merasa nyaman.

3. Perlengkapan Rumah
Sebagian orang menjual rumahnya dengan meninggalkan beberapa peralatan utama, seperti kulkas, mesin cuci piring, dan lainnya. Jika melihat ada sesuatu yang disukai, tidak ada salahnya sekalian tanyakan apakah peralatan itu juga dijual.

Pastikan kita mengetahui apa saja yang didapatkan pada saat membeli rumah sebelum menyetujuinya. Buatlah daftarnya pada kontrak agar lebih jelas.

Demikian sekilas bahan pertimbangan Sebelum Membeli Rumah, Properti Niaga menyampaikan semoga anda mendapatkan rumah yang diidamkan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Tips Sebelum Membeli Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel