Sentul City - City Of Ennovation

Sentul City - City Of Ennovation. Sentul City sebuah Kota Mandiri diwilayah Kabupaten Bogor yang mulai dikembangkan sekitar tahun 1993.

properti-niaga-the-city-of-ennovation-sentul-city-bogor


Luas lahan yang bisa di kuasai sesuai izin lokasi adalah seluas 3100 hektar dengan tujuan menjadikan Sentul City sebagai Urban Development Project terbesar dan ekslusif di selatan kota Jakarta.

Berada diketinggian rata-rata 300 M diatas permukaan laut, Sentul City merupakan kawasan hijau dengan 65% areanya merupakan area hijau. Dengan demikian selain bebas banjir, Sentul City mempunyai kualitas lingkungan yang bersih dan sangat menyehatkan.


properti-niaga-the-city-of-ennovation-sentul-city-bogor-1 Faktor Topografi ini semakin hari semakin bernilai tinggi karena selain mempunyai suhu rata-rata yang relatif sejuk, juga terbebas dari bencana banjir, sehingga pengembangan hunian dan fasilitas lainnya lebih terjamin. Selain itu juga potensi pengembangan aspek wisata menjadikan nilai tambah yang ada semakin baik.

Repositioning yang diluncurkan  pada tahun 2009 dengan mengusung konsep The City of Ennovation dengan 4 (empat)  pilar pengembangan telah memperlihatkan kemajuan yang significant.


Empat pilar pengembangan The City of Ennovation:
  1. Eco City : yaitu pengembangan kota  yang mengacu pada keselarasan lingkungan sekitarnya dengan mengusung konsep Green Property. 
  2. Education & Knowledge City : yaitu pengembangan fasilitas pendidikan formal dan non-formal yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum. Fasilitas pendidikan ini dimulai dari jenjang Play Group hingga perguruan tinggi.
  3. Entertainment & Destination City : yaitu pengembangan kawasan wisata dan komersial terpadu, termasuk fungsi akomodasi didesain untuk menjadi tujuan wisata sekaligus fasilitas kota yang bertaraf International.
  4. Art & Culture City : yaitu pengembangan aspek seni dan budaya, melalui penyediaan sarana dan prasarana untuk tempat pertunjukan kebudayaan dan tempat-tempat yang bernuansa traditional.
Sentul City membangun Kota Mandiri Terpadu Kawasan Permukiman dan Resor, yang telah mempersiapkan infrastruktur maupun fasilitas, yaitu :
  • Pintu Tol Sentul Selatan (Jakarta – Ciawi) & Tol Sentul Barat (Sentul City – Kedunghalang), yang memberikan akses langsung untuk mencapai dan keluar dari Kota Mandiri Sentul City. 
  • Jaringan PDAM Kabupaten Bogor sebagai sarana utama pasokan air minum ke kawasan Sentul City, yang selama ini dipasok oleh Water Treatment Plant.
  • Tempat rekreasi dan pemukiman dengan suasana alam pegunungan.
Indikasi lain dari prospek usaha, dapat dilihat dari semakin banyaknya jumlah rata-rata pengunjung yang datang karena adanya fasilitas Sentul International Convention Center yang banyak digunakan untuk kegiatan-kegiatan konser musik, konferensi, pameran, keagamaan dll, baik pada hari libur maupun weekend.
 
Sentul City juga memberikan nilai tambah bagi para penghuni yaitu:
  1. Kondisi tanah yang berbukit dan suasana pegunungan yang alami. 
  2. Lokasi bebas polusi
  3. Lokasi dengan ketinggian sampai dengan 500 m diatas permukaan laut memberikan jaminan bebas banjir.
Sentul City menciptakan  suatu lokasi yang tidak hanya sebagai tempat hunian tapi juga dapat dikembangkan untuk komersial area seperti mall, hotel, sentra bisnis, perkantoran, rumah sakit, sekolah, pusat pelatihan, dll.



Rencana ke depan Sentul City bekerja sama dengan investor pihak ketiga untuk membangun serta melengkapi kawasan dengan berbagai sarana, yaitu:
  • Penyediaan fasilitas hotel berbintang, gedung serba guna dan lain-lain. 
  • Penyediaan fasilitas rumah sakit, klinik, restoran, perumahan dan fasilitas mewah untuk orang lanjut usia, atau usaha.
  • Penyediaan fasilitas pusat pendidikan, pusat perkantoran, pusat pelatihan, pusat kegiatan sosial dan budaya.
  • Menambah fasilitas-fasilitas keagamaan.
Penghargaan
  1. PENGHARGAAN AAPH (New Town Development Project untuk Human Settlement Category)
  2. PENGHARGAAN MURI (kategori Taman Terluas di Jalan Utama Kota Mandiri)
  3. PENGHARGAAN PROPERTY PROJECT RATING AWARD  Skala Proyek Green Nature Terlengkap dan Terbesar
  4. PENGHARGAAN GREEN PROPERTY (Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Penyediaan Air Bersih) 
  5. PENGHARGAAN INDONESIA PROPERTY & BANK AWARD 2009 (Proyek Kota Baru Yang Mendedikasikan Taman Terluas Di Jalan Utama Kawasan).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel